Ditipu, Rp. 10 Miliar Adik Ayu Azhari Melayang

Umroh Berkualitas Dengan Umroh Murah di Jakarta

Penipuan menimpa keluarga artis Ayu Azhari. Adik Ayu Azhari, Lukman Azhari dan istrinya Medina Zein, menjadi korban penipuan karyawan mereka sendiri.

Lukman Azhari dan Medina Zein terdaftar sebagai pemilik PT Medina Zein Global Travelindo, sebuah perusahaan yang bergerak dalam perjalanan Haji dan Umrah.

Akar masalah, Lukman Azhari dan Medina Zein mempekerjakan seorang pria bernama Hermansyah yang duduk sebagai manajer operasional perusahaan. Rupanya, ia telah menyalahgunakan kantornya karena ia diketahui memalsukan tiket dan visa para peziarah Umrah.

“Ibu Medina Zein dan Lukman Azhari ditipu oleh manajernya, yang bernama Hermansyah alias Herman. Saudara Herman melakukan pemalsuan dokumen pidana dalam kasus ini pemalsuan tiket dan juga pemalsuan dan penggelapan yang menyebabkan penggelapan 5 sampai 7, bahkan 10 miliar , “kata Razman Arief Nasution, pengacara Lukman Azhari dan Medina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Masih menurut Razman, karena penipuan, perusahaan kliennya menerima keluhan dari jamaah. Sampai saat itu mereka ditangkap di bandara internasional Soekarno-Hatta.

“Ada banyak peziarah yang tidak bisa check-in (tiket) karena tiketnya palsu. Tapi tiketnya asli. Jadi saya pikir mungkin dia ingin melarikan diri atau bagaimana, akhirnya para peziarah itu menginap di hotel di bandara selama dua hari, ” dia menambahkan.

Sekarang diungkapkan oleh Razman, para pelaku penipuan dan penggelapan diamankan oleh Kantor Polisi Bandara Soekarno Hatta. Herman telah menelantarkan 58 calon jamaah umroh di Bandara Soekarno Hatta, yang mendaftar untuk perjalanan milik Lukman Azhari dan Medina Zein.

Herman didakwa berdasarkan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dan atau pasal 374 KUHP tentang penggelapan, dan 378 tentang penipuan dengan ancaman maksimal hukuman 6 tahun.

“Ada banyak artikel yang menjerat para pelaku, yang pasti bahwa dia akan ditahan di penjara setiap tahun. Kami juga tidak ingin terburu-buru P21, kami ingin diselidiki secara menyeluruh untuk menemukan siapa pun yang bermain dalam kasus ini,” kata Razman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *