Sempat Terseok-seok Kuliah, Anak Pedagang Mie Ayam Jamur Mampu Jadi Wisudawan Terbaik

Kondisi ekonomi yg terbatas bukan lagi menjadi alasan seorang gagal meraih harapan & pendidikan yg baik. Inilah yang dijalani Tri Wahyuningsih. Berasal menurut keluarga kurang bisa tidak membuat gadis 22 tahun itu, patah semangat.

 

Keterbatasan justru mengantarkannya sebagai penerima Karya Cendekia Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) pada acara Wisuda Magister Sarjana Diploma Periode 4 TA 2017/2018, Sabtu, 14 Juli 2018.

 

Informasi yg dihimpun KRJogja.Com, Karya Cendekia adalah penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yg sebagai wisudawan terbaik. Berdasarkan prestasi akademis, usang masa studi, prestasi pada luar kampus, & aktif di aktivitas organisasi maupun sosial.

 

Pemberian penghargaan ini telah berlangsung kurang lebih 18 tahun dan diberikan pada mahasiswa setiap periode wisuda.

 

Tri Wahyuningsih berhasil mendapatkan penghargaan Karya Cendekia melalui perjuangan keras. Perempuan kelahiran Gunungkidul, 2 April 1996 itu menuturkan buat membesarkan dan membiayai adiknya sekolah, ayahnya yg bernama Sriono hanya mengandalkan uang dari berdagang Mie Ayam Jamur.

 

Untuk membantu ekonomi famili, sang ibu bekerja menjadi penjaga indekos. Selama 18 tahun, Ayu dan keluarganya menempati rumah kontrakan yg dipinjamkan oleh pemilik indekos.

 

Cita–citanya yang tinggi buat melajutkan kuliah memacu Ayu buat mencari jalan menerima beasiswa. Berbekal keterangan yg diperolehnya di internet, Ayu mendaftar UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dalam jurusan Teknik Geologi menjadi pilihan pertama & Manajemen dalam pilihan ke 2.

 

Pada 2014, Ayu resmi sebagai galat satu mahasiswa Program Studi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta menggunakan pembiayaan program Bidikmisi. Meskipun mendapatkan beasiswa, Ayu permanen menyambi bekerja paruh ketika pada tim pemasaran pada galat satu kantor di Yogyakarta selama dua semester.

 

Uang output bekerja dia gunakan untuk membeli keperluan kuliah. Tetapi, seiring dengan tugas kuliah yang semakin banyak kemudian dia berhenti bekerja & penekanan belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *