Susu untuk bayi dan balita

ASI tentu saja adalah susu terbaik mutlak untuk bayi Anda selama satu atau dua tahun pertama tetapi jika ini tidak mungkin ada alternatif lain; tapi yang mana yang kamu pilih?

Di masa lalu, bayi diberi “susu anyelir” encer, “susu kental” atau susu sapi; beberapa menambahkan “Pentavite” untuk vitamin, beberapa tidak. Penelitian telah menunjukkan bahwa ini bukan pilihan terbaik untuk bayi dan bahkan bisa membahayakan.

Hari ini pada tahun 2010, kami cukup beruntung memiliki susu formula bayi yang telah diteliti, dimodifikasi dan diuji dan terus diteliti untuk menyediakan susu yang paling dekat dengan ASI hidup. Ini disintesis secara komersial sehingga tidak akan pernah mencapai standar premium cara memperbanyak asi alami, tetapi setidaknya harus lebih baik daripada yang digunakan nenek moyang kita.

Sampai usia 12 bulan, bayi membutuhkan susu formula bayi untuk pencernaan dan nutrisi yang optimal.

Ada banyak jenis dan merek susu yang terdaftar di bawah kategori usia pemula (1), diikuti pada (2) atau balita (3). Formula ‘Starter’ dan ‘Progress’ adalah pengganti makanan lengkap tetapi ‘susu balita’ seperti vitamin dalam bentuk susu dan bukan pengganti makanan. Formula ‘Kemajuan’ (2) telah menambahkan zat besi dan nutrisi untuk kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan yang meningkat tetapi jika formula ‘pemula’ lebih baik ditoleransi setelah enam bulan dan makanan padat telah diperkenalkan maka tidak mutlak diperlukan untuk digunakan.

Formula bayi berbasis susu sapi – Ini adalah susu sapi yang dimodifikasi secara komersial agar menyerupai ASI dan cocok untuk sebagian besar bayi. Ini tidak cocok ketika bayi memiliki alergi protein susu sapi, intoleransi laktosa atau memiliki orang tua yang ingin dijauhkan dari makanan hewani. Beberapa susu sekarang telah ditingkatkan lebih lanjut dengan menambahkan asam docosahexaenoic (DHA) Omega-3 asam lemak dan prebiotik dan probiotik untuk menambah kekebalan dan pencernaan. Penelitian sedang berlangsung untuk penyempurnaan lebih lanjut.

Susu formula bayi kambing – Susu kambing yang dimodifikasi secara komersial ini mengandung sedikit lebih sedikit laktosa daripada susu sapi dengan protein yang mirip dengan susu sapi tetapi membentuk dadih yang tidak berkerumun. Fakta-fakta ini dapat membuat susu formula kambing lebih mudah dicerna untuk beberapa bayi. Ini lebih cepat dicerna sehingga dapat membantu bayi dengan refluks.

Susu formula berbasis kedelai – Susu ini dibuat secara komersial dari kacang kedelai yang memiliki kandungan protein yang mirip dengan susu sapi. Ini mengandung laktosa. Selama pemrosesan protein diisolasi tanpa kofaktor yang diperlukan untuk pencernaan dan metabolisme dan karenanya bukan pilihan yang baik untuk bayi.

Formula bayi bebas laktosa (LF) – Susu ini biasanya berbahan dasar susu sapi dan tidak mengandung laktosa. Formula ini dapat membantu bayi yang menderita angin yang berlebihan, kotoran yang meledak-ledak dan pola tidur yang tidak tenang karena nyeri usus yang lebih rendah.

Anti Reflux infant formula (AR) – Ini biasanya formula berbasis susu sapi yang telah dikentalkan menggunakan permen kacang carob atau maltodextrin (secara enzimatis berasal dari pati tetapi biasanya jagung atau gandum). Susu kental ini diperuntukkan bagi bayi yang kesulitan menurunkan ASI. Tergantung pada agen pengental yang digunakan, susu ini mungkin tidak cocok untuk bayi yang tidak toleran laktosa atau gandum.

Protein yang dimodifikasi susu formula susu sapi (HA) – Dalam susu ini protein susu sapi telah dipecah untuk membuatnya lebih mudah bagi bayi untuk dicerna dan merupakan susu alternatif untuk bayi yang memiliki risiko utama alergi susu. Jangan gunakan jika bayi sudah terpapar susu melalui ASI atau susu formula lainnya.

Formula bayi bebas protein – Formula khusus whey protein 100% terhidrolisis luas untuk bayi dengan protein susu atau alergi kedelai yang didiagnosis. Pengawasan medis diperlukan untuk bayi dengan formula ini dan di Australia hanya tersedia dengan skrip.

Kasein dominan atau susu formula whey dominan -Yang dan kasein adalah protein yang ditemukan dalam susu. Formula whey dominan adalah yang paling umum di pasaran, paling dekat dengan ASI dan dicerna lebih cepat daripada berbasis kasein. Bayi yang sangat lapar dianggap melakukan lebih baik dengan formula dominan kasein.

Setelah 12 bulan, usus bayi cukup matang untuk berkembang menjadi susu sapi atau alternatif lain seperti susu beras, susu gandum, susu kedelai, susu kambing atau susu balita. Susu ini tidak alami atau organik tetapi pilihan yang digunakan adalah milik Anda. Bayi membutuhkan susu penuh lemak sampai paling sedikit 2 tahun.

Susu kambing memiliki protein yang serupa dalam jumlah yang sebanding dengan susu sapi tetapi membentuk dadih yang lebih lembut, tidak berkerumun dan mengandung sedikit lebih sedikit laktosa, mungkin membuatnya lebih mudah dicerna. Ini lebih cepat dicerna, oleh karena itu dapat membantu untuk bayi dengan refluks atau posisi sering. Biasanya tidak ditoleransi oleh mereka yang memiliki alergi protein susu sapi.

Susu sapi adalah makanan padat nutrisi ketika dicerna dalam bentuk organik mentah (ASI atau susu yang tidak dipasteurisasi) tetapi sayangnya vitamin dan mineral hilang hari ini dengan proses pasteurisasi dan homogenisasi (memanaskannya untuk membuatnya lebih baik bagi kita!) Ada juga perbedaan dalam susu yang dihasilkan dari sapi-sapi santai yang merumput di padang rumput dan bunga-bunga terbuka hingga sapi yang diproduksi secara komersial hidup di kios-kios lantai semen yang penuh sesak. Susu saja tidak sama dengan susu tahun lalu. Susu sapi bebas laktosa juga tersedia.

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai dan memiliki jumlah protein yang setara dengan susu sapi sehingga tidak dapat ditoleransi jika alergi terhadap protein susu sapi. Penelitian menunjukkan bahwa kedelai olahan dapat mencegah penyerapan vitamin dan mineral penting seperti kalsium, magnesium, zat besi dan seng. Pemrosesan komersial yang terlibat dalam mengisolasi protein dalam kacang kedelai meninggalkan pencernaan alami dan kofaktor metabolisme, menganggap susu kedelai seringkali sulit dicerna.

Susu beras terbuat dari beras merah, tidak memiliki laktosa dan biasanya diperkaya dengan vitamin dan mineral, dan lebih tinggi karbohidrat dan rendah protein dan kalsium. Alternatif susu yang cocok ketika susu sapi, kambing dan kedelai perlu dihindari.

Susu gandum terbuat dari gandum murni yang membuatnya lebih tinggi serat daripada susu lainnya. Biasanya kalsium diperkaya dan manis alami.

Susu balita dipasarkan untuk balita 12 bulan hingga 3 tahun. Ya, itu mengandung nutrisi tambahan dan zat besi tetapi jika diet balita memadai maka susu ini tidak perlu. Hal ini dapat membantu bagi pemakan yang buruk karena meningkatkan zat besi ke dalam makanan mereka yang akan meningkatkan nafsu makan mereka serta memasok sejumlah nutrisi yang seimbang. Jangan memberi lebih dari asupan susu yang dibutuhkan karena BUKAN pengganti makanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *