Pendingin Udara, Yang Mungkin Lebih Penting Daripada Nama Merek Yang Bagus

Kesalahpahaman umum tentang peralatan pendingin udara adalah bahwa Nama Merek adalah indikator kualitas terbaik. Meskipun benar bahwa beberapa merek lebih baik daripada yang lain, ini bukan kriteria utama yang harus Anda gunakan ketika membuat keputusan pembelian Anda. Anda dapat merugikan diri sendiri jika mengabaikan hal ini.

Faktor terpenting mengenai pendingin udara sentral dan pompa panas, tanpa kecuali, adalah kualitas pemasangannya.

Sistem pendingin udara kelas atas yang dipasang di manor yang tidak profesional, tanpa memperhatikan kualitas pemasangan atau ukuran yang tepat tidak akan melakukan yang lebih baik daripada sistem kelas bawah yang dipasang dengan penekanan pada kualitas pemasangan.

Lebih jauh, dengan menggunakan contoh di atas, biaya operasi dan pemeliharaan yang terkait dengan sistem high-end mungkin sangat melebihi biaya sistem low-end dalam jumlah besar selama umur peralatan.

Pengeluaran ini akan menunjukkan peningkatan biaya energi bulanan, biaya perawatan, dan kerusakan peralatan. Ada juga kekhawatiran tentang kualitas udara dalam ruangan, dan kebisingan.

Salah satu manfaat dari sistem pengkondisian udara berukuran tepat adalah kontrol kelembaban. Karakteristik pengoperasian pendingin udara mirip dengan penurun lembab.

Suhu koil evaporator berada di bawah suhu titik embun saat beroperasi. Ini menghasilkan kondensasi uap air pada evaporator dan mengurangi kadar air di udara. Ini menghasilkan kelembaban yang lebih rendah. Siklus kerja jual evaporative air cooler yang terlalu besar akan terlalu pendek untuk proses dehumidifikasi ini terjadi.

Siklus lari dari sistem yang berukuran terlalu kecil akan terlalu lama dan mungkin menjaga tingkat kelembaban terlalu rendah. Sistem ini akan kehilangan banyak kapasitasnya untuk proses dehumidification dan hanya mendinginkan secara efektif ketika kelembaban sangat rendah.

Biaya perawatan dan perbaikan bisa lebih tinggi dari biasanya pada AC yang ukurannya lebih besar. Ada komponen di AC yang membutuhkan penggantian dari waktu ke waktu karena mereka aus. Misalnya kontaktor kompresor. Kontaktor adalah perangkat yang mengoperasikan kompresor. Setiap kali kompresor dinyalakan, kontaktor tertutup. Semakin sering kompresor hidup dan berhenti semakin cepat bagian ini aus.

Kompresor adalah contoh lain. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jumlah terbesar yang dipakai pada mesin mobil saat start up. Hal yang sama berlaku untuk kompresor AC. Ada oli di kompresor dan setiap kali siklus oli mengalir dari bantalan dan dijemput lagi saat startup. Karena ada lebih sedikit oli untuk pelumasan saat startup, ini adalah saat keausan kompresor terbesar terjadi. Jika AC Anda menyala dan mati 4 atau 5 kali per jam, bukan yang normal 2 atau 3 kali per jam itu hanya masuk akal bahwa ini menyebabkan lebih banyak aus pada kompresor.

Ini hanya beberapa masalah yang terkait dengan peralatan pengkondisian udara yang terlalu besar dan kecil. Ada komplikasi lain yang menambah masalah ini dan menghabiskan lebih banyak uang. Jadi ketika berbelanja untuk sistem pendingin udara baru, dapatkan lebih dari satu atau dua harga dan pastikan kontraktor melakukan perhitungan beban yang tepat sehingga Anda dapat menghindari masalah ini.

Untuk survey lokasi dan konsultasi, silahkan hubungi kami dinomor Hp. 081365778899 & nomor telepon 06180088677
PT. Mechtron Mastevi Indonesia
Jakarta : Greenlake City Rukan CBD Blok M23
Medan : Jl. Krakatau Simp Jl. Mandor No.28
Banda Aceh : Jl. T Hasan Dek, Batoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *